Desain Pemodelan Grafik - Pemodelan Grafik Untuk Game(TUGAS)


Mata Kuliah    : Desain Pemodelan Grafik

Nama              : Septian Nugroho

NPM                : 56415482

Kelas               : 3IA21

Nama Dosen  : Syefani Rahma Deski

Modeling dengan Autodesk Maya


1.  Modeling  Membuat Apel

Pertaman-tama buka halamant kerja anda,
pilih Curves



Pilih Pencil Curve tool .
Lalu tekan spasi dan buatlah gambar setengah apel pada kotak di bawah kotak lembar kerja utama seperti gambar di bawah ini :

 

setelah bentuk setengah apel sudah jadi, kembali ke halaman utama,



Blok gambar setengah apelnya dan pilih Surfaces lalu pilih Revolve, dan haslinya akan seperti pada gambar di bawah ini



Untuk mebuatnya kelihatan hitam seperti gambar di atas, pilihlah seperti pada tanda panah warna kuning, tapi sebelumnya harus di blok dulu, lalu untuk memisahkan antara garis dengan gambar, geser gambar menggunakan move tool seperti pada gambar panah warna putih lalu geser kek kiri agar terpisah garis dengan gambar apelnya, setelah itu, blok garisnya lalu tahan klik kanan lalu pilih Control Vertex.



Lalu gunakan Move Tool untuk menarik titik vertex agar gambar kelihatan persis seperti apel sepertig gambar ini 
 


Modeling dengan Anime Studio Pro

Pada tampilan default akan muncul karakter yang sudah disediakan oleh ASP, untuk itu langsung saja memilih file>new untuk membuat project baru.




jika sudah muncul seperti tampilan diatas langsung saja masuk ke Character wizard , letaknya ada di pojok kanan atas sebelah tombol library, klik dan akan muncul tampilan seperti ini.







Nah secara default akan terlihat karakter pria yang sudah ada pada preview tersebut, disitu juga bisa melihat dan mengatur mulai dari Body, faces, Movement, Clothing, bahkan Style, juga bisa memilih presetsnya.








Di character wizard ini juga disediakan tombol randomize untuk yang bingung ,memilih character.


Sekarang coba membuat satu karakter melalui tombol randomize.







Jika sudah merasa cocok dengan karakter klik Ok maka karaker akan otomatis masuk ke menu utama.








Di character wizard ini sudah disediakan character dari tampak depan, samping belakang dan ¾. Untuk masukkan gerakan standard ada di menu action. Caranya buka window>action.



  



Menambahkan Background dengan 3DS Max
  1. Menambahkan Backgroun

 


Pada menu Rendering, klik Environment lalu akan muncul dialog box Environment & Effects.



Pada Background, klik box None lalu klik Bitmap kemudian klik OK.



Setelah menambahkan background, lakukan proses render untuk menampilkan hasil akhir.


SUMBER :










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan DKV dan Seni Murni

GEPENG DAN WANITA MALAM