Desain Pemodelan Grafik - Pemodelan Grafik Untuk Game(TUGAS)
Mata Kuliah : Desain Pemodelan Grafik
Nama
: Septian Nugroho
NPM
: 56415482
Kelas
: 3IA21
Nama Dosen : Syefani Rahma Deski
Modeling dengan Autodesk Maya
1. Modeling Membuat Apel
Pertaman-tama buka halamant kerja anda,
pilih Curves
pilih Curves

Pilih Pencil Curve tool .
Lalu tekan spasi dan buatlah gambar setengah apel pada kotak di bawah kotak lembar kerja utama seperti gambar di bawah ini :
setelah bentuk setengah apel sudah jadi, kembali ke halaman utama,
Blok gambar setengah apelnya dan pilih Surfaces lalu pilih Revolve, dan
haslinya akan seperti pada gambar di bawah ini
Untuk mebuatnya kelihatan hitam seperti gambar di atas, pilihlah seperti
pada tanda panah warna kuning, tapi sebelumnya harus di blok dulu, lalu untuk
memisahkan antara garis dengan gambar, geser gambar menggunakan move tool
seperti pada gambar panah warna putih lalu geser kek kiri agar terpisah garis
dengan gambar apelnya, setelah itu, blok garisnya lalu tahan klik kanan lalu
pilih Control Vertex.
Lalu gunakan Move Tool untuk menarik titik vertex agar gambar kelihatan
persis seperti apel sepertig gambar ini

Modeling dengan Anime Studio Pro
Pada
tampilan default akan muncul karakter yang sudah disediakan oleh ASP, untuk itu langsung saja memilih file>new untuk membuat project baru.
jika sudah
muncul seperti tampilan diatas langsung saja masuk ke Character wizard ,
letaknya ada di pojok kanan atas sebelah tombol library, klik dan akan muncul
tampilan seperti ini.
Nah secara
default akan terlihat karakter pria yang sudah ada pada preview tersebut,
disitu juga bisa melihat dan mengatur mulai dari Body, faces, Movement,
Clothing, bahkan Style, juga bisa memilih presetsnya.
Di character
wizard ini juga disediakan tombol randomize untuk yang bingung ,memilih
character.
Jika
sudah merasa cocok dengan karakter klik Ok maka karaker akan otomatis
masuk ke menu utama.
Di character wizard ini sudah disediakan
character dari tampak depan, samping belakang dan ¾. Untuk masukkan gerakan standard ada di menu action. Caranya buka
window>action.
Menambahkan
Background dengan 3DS Max
- Menambahkan Backgroun
Pada menu
Rendering, klik Environment lalu akan muncul dialog box Environment &
Effects.
Pada
Background, klik box None lalu klik Bitmap kemudian klik OK.
Setelah
menambahkan background, lakukan proses render untuk menampilkan hasil akhir.
SUMBER :
Komentar
Posting Komentar