Pengantar Teori Game
Pengantar Teori Game
(TUGAS)
Mata
Kuliah : Pengantar Teknologi Game
Nama
: Septian Nugroho
NPM
: 56415482
Kelas
: 3 IA 21
Nama
Dosen : Syefani Rahma Deski
Definisi
Pengantar Teori Game
Teori permainan (game) dikembangkan oleh ilmuan
Perancis bernama Emile Borel bertujuan untuk menyelesaikan masalah yang
berkaitan dengan tindakan sebuah unit bisnis untuk memenangkan persaingan dalam
usah. Setiap unit usaha atau organisasi harus berhadapan dengan pesaing.
Ø
Strategi
Murni adalah penyelesaian menggunakan strategi murni dilakukan dengan
menggunakan konsep maximin untuk pemain baris dan konsep minimax untuk pemain
kolom.
Ø
Strategi
Campuran adalah penyelesaian menggunakan strategi campuran digunakan jika
strategi murni belum mampu mendapatkan hasil optimal.
Manfaat
Teori Game
Ø
Mengembangkan
suatu kerangka untuk pengambilan keputusan dalam suatu persaingan.
Ø
Menguraikan
metode kuantitatif yang sistematik bagi pemain yang terlibat dalam persaingan
untuk memilih strategi yang tradisional dalam pencapaian tujuan.
Ø
Memberi
gambaran dan penjelasan fenomena situasi persaingan.
Ø
Membuat
strategi negosiasi, ataupun strategi dalam persaingan bisnis yang diwarnai oleh
terjadinya konflik.
Game
Engine Processing
Game engine adalah sebuah sistem
perangkat lunak yang dirancang untuk pembuatan dan pengembangan suatu video
game. Game engine memberikan kemudahan dalam menciptakan konsep sebuah
game yang akan dibuat mulai dari sistem rendering, physics, arsitektur suara,
scripting, AI dan sistem networking. Sebuah game engine dibagi menjadi
dua bagian besar yaitu API dan SDK. API (Applicaiton Programming Interfaces)
adalah bagian operating system, services dan libraries yang diperlukan untuk
memanfaatkan beberapa fitur yang diperlukan contohnya DirectX.
Sumber :
http://yossyuslaf.blogspot.co.id/2014/04/pengantar-teori-game.html
http://iz-inside.blogspot.co.id/2016/12/manfaat-game-theory.html
http://iz-inside.blogspot.co.id/2016/12/manfaat-game-theory.html
Komentar
Posting Komentar