Pengantar Teori Game

Pengantar Teori Game
(TUGAS)


Mata Kuliah      : Pengantar Teknologi Game
Nama                 : Septian Nugroho
NPM                  : 56415482
Kelas                 : 3 IA 21
Nama Dosen     : Syefani Rahma Deski 

Definisi Pengantar Teori Game
Teori permainan (game) dikembangkan oleh ilmuan Perancis bernama Emile Borel bertujuan untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan tindakan sebuah unit bisnis untuk memenangkan persaingan dalam usah. Setiap unit usaha atau organisasi harus berhadapan dengan pesaing.
Ø  Strategi Murni adalah penyelesaian menggunakan strategi murni dilakukan dengan menggunakan konsep maximin untuk pemain baris dan konsep minimax untuk pemain kolom.
Ø  Strategi Campuran adalah penyelesaian menggunakan strategi campuran digunakan jika strategi murni belum mampu mendapatkan hasil optimal.
Manfaat Teori Game
Ø  Mengembangkan suatu kerangka untuk pengambilan keputusan dalam suatu persaingan.
Ø  Menguraikan metode kuantitatif yang sistematik bagi pemain yang terlibat dalam persaingan untuk memilih strategi yang tradisional dalam pencapaian tujuan.
Ø  Memberi gambaran dan penjelasan fenomena situasi persaingan.
Ø  Membuat strategi negosiasi, ataupun strategi dalam persaingan bisnis yang diwarnai oleh terjadinya konflik.
Game Engine Processing
Game engine adalah sebuah sistem perangkat lunak yang dirancang untuk pembuatan dan pengembangan suatu video game. Game engine memberikan kemudahan dalam menciptakan konsep sebuah game yang akan dibuat mulai dari sistem rendering, physics, arsitektur suara, scripting, AI dan sistem networking. Sebuah game engine dibagi menjadi dua bagian besar yaitu API dan SDK. API (Applicaiton Programming Interfaces) adalah bagian operating system, services dan libraries yang diperlukan untuk memanfaatkan beberapa fitur yang diperlukan contohnya DirectX.

Sumber :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan DKV dan Seni Murni

GEPENG DAN WANITA MALAM