PENGAMBILAN KEPUTUSAN ( TULISAN )
Nama : Septian Nugroho
NPM : 56415482
Kelas : 3IA21
Mata Kuliah : Pengantar Teknologi Game
Dosen : Syefani Rahma Deski
NPM : 56415482
Kelas : 3IA21
Mata Kuliah : Pengantar Teknologi Game
Dosen : Syefani Rahma Deski
- CONTOH GAME PADA KONSEP PENGAMBILAN KEPUTUSAN :
1. GAME DOMINO

Seorang
player akan memilih mengikuti taruhan atau tidak saat kartu sudah dibagikan,
player yang mendapat kartu terbaik dialah yang menang.
2. GAME TIC
TAC TOE

- CONTOH GAME PADA KONSEP STATE MACHINE :
1. GAME FIFA

Pada game diatas ada state shoot,
tackle, heading, menggiring bola, mengoper bola dan melawan musuh.
2. GAME PACMAN
Pada game pacman diatas harus
mengghindari karakter musuhnya (ghost).
- CONTOH GAME PADA KONSEP FUZZY LOGIC :
1. GAME RACING
Pada game
racing diatas dapat bermain melawan computer atau user lain.
- CONTOH GAME KONSEP SISTEM MARKOV :
1. GAME
MONOPOLY

Pada
permainan monopoly diatas bermain menggunakan dadu dan ketika pada kolom
menggambil kartu kita harus mengikuti ketentuan yg ada pada di kartu tersebut
seperti membayar pajak dan masuk ke dalam penjara.
2. GAME ULAR
TANGGA

Permainan diatas
menggunakan system markov karena permainan ular tangga harus sesuai aturan yg
di dapat angka dadu dan ketika pada kolom tangga maka akan naik ke kolom nilai
yg tinggi, ketika berada dikolom ular maka akan turun melalui kepala ular ke
ekor ular.
- CONTOH GAME KONSEP RULE BASE SYSTEM :
1. GAME
MENCOCOKAN PUZZLE
Permainan
diatas bernama puzzle dimana permain harus menyelesaikan potongan demi potongan
dan menyusunnya agar terlihat gambar apa yg ada pada potongan tersebut.
Sumber
:
https://anzarsyad.wordpress.com/2018/05/01/penulisan-bab-4-pengambilan-keputusan/
http://adityanugroho42.blogspot.co.id/2018/05/pengambilan-keputusan-tulisan.html
Komentar
Posting Komentar