PENGAMBILAN KEPUTUSAN ( TULISAN )



Nama : Septian Nugroho
NPM : 5
6415482
Kelas : 3IA2
1
Mata Kuliah : Pengantar Teknologi Game
Dosen : Syefani Rahma Deski
  • CONTOH GAME PADA KONSEP PENGAMBILAN KEPUTUSAN :
1. GAME DOMINO



Seorang player akan memilih mengikuti taruhan atau tidak saat kartu sudah dibagikan, player yang mendapat kartu terbaik dialah yang menang.

2. GAME TIC TAC TOE



  • CONTOH GAME PADA KONSEP STATE MACHINE :

1. GAME FIFA





Pada game diatas ada state shoot, tackle, heading, menggiring bola, mengoper bola dan melawan musuh.

 
2. GAME PACMAN


Pada game pacman diatas harus mengghindari karakter musuhnya (ghost).

  • CONTOH GAME PADA KONSEP FUZZY LOGIC :

1. GAME RACING



Pada game racing diatas dapat bermain melawan computer atau user lain.
   
  • CONTOH GAME KONSEP SISTEM MARKOV :
1. GAME MONOPOLY


Pada permainan monopoly diatas bermain menggunakan dadu dan ketika pada kolom menggambil kartu kita harus mengikuti ketentuan yg ada pada di kartu tersebut seperti membayar pajak dan masuk ke dalam penjara.
  
2. GAME ULAR TANGGA

 

Permainan diatas menggunakan system markov karena permainan ular tangga harus sesuai aturan yg di dapat angka dadu dan ketika pada kolom tangga maka akan naik ke kolom nilai yg tinggi, ketika berada dikolom ular maka akan turun melalui kepala ular ke ekor ular.

  • CONTOH GAME KONSEP RULE BASE SYSTEM :

1. GAME MENCOCOKAN PUZZLE

Permainan diatas bernama puzzle dimana permain harus menyelesaikan potongan demi potongan dan menyusunnya agar terlihat gambar apa yg ada pada potongan tersebut.
 Sumber :
https://anzarsyad.wordpress.com/2018/05/01/penulisan-bab-4-pengambilan-keputusan/
http://adityanugroho42.blogspot.co.id/2018/05/pengambilan-keputusan-tulisan.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan DKV dan Seni Murni

GEPENG DAN WANITA MALAM