AI Dalam Taktikal dan strategi
AI Dalam Taktikal dan strategi Bab 5
(TULISAN)
(TULISAN)
Mata
Kuliah : Pengantar Teknologi Game
Nama
: Septian Nugroho
NPM
: 56415482
Kelas
: 3IA21
Nama Dosen : Syefani Rahma
Deski
Taktik pada AI dan Strategi pada AI
- Strategi Real-time
Strategi real-time “(RTS) menunjukkan bahwa
tindakan dalam permainan kontinu, dan pemain akan harus membuat keputusan dan
tindakan mereka dalam latar belakang negara permainan yang terus berubah, dan
komputer real-time strategy gameplay ditandai dengan memperoleh sumber daya,
membangun pangkalan, meneliti teknologi dan memproduksi unit.
- Taktik Real-time
Taktik Real-time (disingkat RTT dan kurang umum
disebut sebagai fixed unit real-time strategy) adalah subgenre dari wargames
taktis bermain di real-time simulasi pertimbangan dan keadaan perang
operasional dan taktik militer
- Taktik Turn-based
Taktik turn-based ( TBT ), atau taktis turn-based
( TTB ), adalah genre strategi video game yang melalui stop-tindakan
mensimulasikan pertimbangan dan keadaan perang operasional dan taktik militer
di umumnya konfrontasi skala kecil dibandingkan dengan pertimbangan yang lebih
strategis dari strategi turn-based (TBS) permainan.
(TUGAS)
Taktik Way Point
Waypoint adalah titik acuan / kumpulan koordinat
yang digunakan untuk keperluan navigasi untuk mengidentifikasi sebuah titik di
peta. Koordinat-koordinat itu biasanya menyertakan longitude, latitude, dan
kadang altitude untuk keperluan navigasi di udara.
Waypoint dibagi menjadi dua jenis, yaitu waypoint
fly by dan waypoint fly over. Waypoint fly by tidak melewati lokasi di atas way
point namun tetap menuju ke arah tujuan, sedangkan waypoint fly over melewati
lokasi di atas way point. Setelah satu waypoint terlewati, maka pilot harus
menetapkan waypoint berikutnya yang disebut dengan waypoint aktif.
Taktik Analisi
Kebanyakan strategi video game melibatkan
campuran keduanya strategi dan taktik . “Taktik” biasanya merujuk bagaimana
pasukan yang digunakan dalam pertempuran tertentu, sedangkan “strategi”
menggambarkan campuran pasukan, lokasi pertempuran, dan tujuan komandan besar
atau doktrin militer
Pathfinding Takti
Cara NPC menentukan titik arah dapat dilakukan
dengan menggunakan graph waypoint untuk menentukan keputusanyang baik tentang
bagaimana menempatkan titik arah, cara mengatur radius, bagaimana memahami
ketika hal-hal yang mungkin tidak berperilaku sesuai dengan yang di harapkan.
Ketika NPC akan memutuskan tujuan yang mana akan dituju dalam peta permainan,
maka NPC akan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan mana waypoint terdekat
untuk NPC, dan kemudian NPC akan berjalan menuju waypoin tersebut, dengan menghindari
jalur penghalang.
Komentar
Posting Komentar