AI Dalam Taktikal dan strategi

AI Dalam Taktikal dan strategi Bab 5
(TULISAN)

Mata Kuliah      : Pengantar Teknologi Game
Nama               : Septian Nugroho
NPM                : 56415482
Kelas                : 3IA21
Nama Dosen     : Syefani Rahma Deski

Taktik pada AI dan Strategi pada AI

  • Strategi Real-time
Strategi real-time “(RTS) menunjukkan bahwa tindakan dalam permainan kontinu, dan pemain akan harus membuat keputusan dan tindakan mereka dalam latar belakang negara permainan yang terus berubah, dan komputer real-time strategy gameplay ditandai dengan memperoleh sumber daya, membangun pangkalan, meneliti teknologi dan memproduksi unit.
  • Taktik Real-time
Taktik Real-time (disingkat RTT dan kurang umum disebut sebagai fixed unit real-time strategy) adalah subgenre dari wargames taktis bermain di real-time simulasi pertimbangan dan keadaan perang operasional dan taktik militer
  • Taktik Turn-based
Taktik turn-based ( TBT ), atau taktis turn-based ( TTB ), adalah genre strategi video game yang melalui stop-tindakan mensimulasikan pertimbangan dan keadaan perang operasional dan taktik militer di umumnya konfrontasi skala kecil dibandingkan dengan pertimbangan yang lebih strategis dari strategi turn-based (TBS) permainan.

(TUGAS) 

Taktik Way Point
Waypoint adalah titik acuan / kumpulan koordinat yang digunakan untuk keperluan navigasi untuk mengidentifikasi sebuah titik di peta. Koordinat-koordinat itu biasanya menyertakan longitude, latitude, dan kadang altitude untuk keperluan navigasi di udara.
Waypoint dibagi menjadi dua jenis, yaitu waypoint fly by dan waypoint fly over. Waypoint fly by tidak melewati lokasi di atas way point namun tetap menuju ke arah tujuan, sedangkan waypoint fly over melewati lokasi di atas way point. Setelah satu waypoint terlewati, maka pilot harus menetapkan waypoint berikutnya yang disebut dengan waypoint aktif.

Taktik Analisi
Kebanyakan strategi video game melibatkan campuran keduanya strategi dan taktik . “Taktik” biasanya merujuk bagaimana pasukan yang digunakan dalam pertempuran tertentu, sedangkan “strategi” menggambarkan campuran pasukan, lokasi pertempuran, dan tujuan komandan besar atau doktrin militer

Pathfinding Takti 
 Cara NPC menentukan titik arah dapat dilakukan dengan menggunakan graph waypoint untuk menentukan keputusanyang baik tentang bagaimana menempatkan titik arah, cara mengatur radius, bagaimana memahami ketika hal-hal yang mungkin tidak berperilaku sesuai dengan yang di harapkan. Ketika NPC akan memutuskan tujuan yang mana akan dituju dalam peta permainan, maka NPC akan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan mana waypoint terdekat untuk NPC, dan kemudian NPC akan berjalan menuju waypoin tersebut, dengan menghindari jalur penghalang.

Wahyudi,E.,n.d. [Online] Available at: http://elib.unikom.ac.id/files/disk1/652/jbptunikompp-gdl-ediwahyudi-32571-10-unikom_e-2.pdf.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan DKV dan Seni Murni

GEPENG DAN WANITA MALAM